Pembinaan dan Pemdampingan Kelompok Tani Campang Lapan I oleh Dinas Perkebunan Way Kanan dan UMKM Coffe Muja Rebang Tangkas.

authorAdministrator date25 November 2021 comments158 Dilihat

            Bertempatan di kediaman Ketua Kelompok Tani Campang Lapan I Kampung Campang Lapan Kecamatan Banjit, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Way Kanan Arifin, S.Sos., M.M Bersama Kapala Bidang Prasarana dan Sarana Perkebunan Rina Eka Wati, S.P., Kapala Bidang Bina Usaha Perkebunan Rohim, S.P., serta Kasii Pembiayaan dan Kemitraan Usaha, Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil bersama Pendamping Dinas Perkebunan Menghadiri Pembinaan dan Pendampingan Pembinaan dan Pemdampingan Kelompok Tani Campang Lapan I, Kamis (25/11/2021) Bersama Seluruh Anggota Poktan, PPL Dinas TPHP, serta dinarasumberi oleh Pelaku Usaha UMKM Coffe Muja.

            “Pembinaan dan Pendampingan lebih difokuskan kedalam pengolahan hasil perkebunan dan uji aplikasi alat pascapanen yang telah didapatkan dari Dirjen Perkebunan melalui Dinas Perkebunan Provinsi Lampung”.

            Bapak M. Isenen selaku Usaha UMKM Coffee Muja memberikan arahan dan ilmu pengetahuan terkait pengolahan  hasil perkebunan dan jenis type alat pascapanen yang telah didapatkan, selain itu untuk memotivasi Poktan Campang Lapan I dari pengalaman yang mulai merintis usahanya hingga menghasilkan produk yang sudah dipasarkan ke berbagai mitra baik didalam daerah maupun diluar daerah.

            “Dinas Perkebunan Kabupaten Way Kanan Menghimbau kepada poktan Campang Lapan I Untuk Menggunakan dan memanfaatkan alat pasca panen sebagaimana mestinya”.

 

 

Tag :